Alhamdulillah, Nahdlatul Wathan telah mencapai usianya yang ke-81. Perayaannya pun disertai dengan pelaksanaan Muktamar ke-13. Sungguh Allah telah melimpahkan berkah yang tak terhitung di pulau kecil nan indah ini.

 

Hultah NWDI

Hampir semua orang telah mengetahui jika Nahdalatul Wathan didirikan oleh Bapak Maulana Syeikh dengan perjuangan yang luar biasa. Cucuran peluh, darah, dan air mata Beliau yang senantiasa memikirkan umat pada dasarnya tidak mampu digambarkan lagi dengan untaian kata. Fakta sesungguhnya pun kini bisa dilihat oleh semua mata. Oleh karena itu, keluarga besar STT Hamzanwadi selalu berupaya memberikan kontribusi maksimal untuk tetap menjaga dan mengharumkan Nahdlatul Wathan, sesuai dengan kedudukan dan fungsinya sebagai sebuah lembaga yang bergerak di bidang pendidikan dan teknologi.

Untuk sebagian orang yang belum mengenal STT Hamzanwadi mungkin berpikir jika akan sulit untuk menanamkan nilai-nilai Ke-NW-an terutama pada mahasiswa. Namun, semuanya telah dibuktikan sejak beberapa tahun lalu, tepatnya ketika hizib elektronik bisa dihasilkan dan digunakan oleh semua warga Nahdlatul Wathan. Selain itu, nuansa akademik juga selalu disinkronkan dengan nilai-nilai Ke-NW-an dengan tujuan menghasilkan generasi yang berprestasi di bidang teknologi dan unggul sebagai benihan sejati Nahdlatul Wathan.

Kekaguman kepada sosok Bapak Maulana pada dasarnya tidak akan habis. Selain cerdas Beliau adalah orang yang bijaksana. Jika tidak, beliau tidak akan memberikan amanat untuk terus “utuh, kompak, bersatu”. Tiga kata yang memiliki makna yang luar biasa dalam kehidupan umat. Wasiat itulah yang selalu berusaha dipegang oleh keluarga besar STT Hamzanwadi sehingga bisa bangkit dalam berbagai kondisi dan tetap menjaga eksistensi hingga saat ini.

Untuk itu, pada moment yang berharga ini, mari kita tingkatkan semangat persatuan untuk NW yang satu dengan menebar kebaikan berdasarkan kapasitas masing-masing. Selamat dan sukses Hultah NWDI yang ke-81 dan Muktamar yang ke-13!!! Semoga Allah SWT menjadikan moment ini sebagai jalan untuk mempersatukan umat agar Nahdlatul Wathan tetap dan semakin jaya hingga akhir masa. Amin.. (MIA)